Jumat, 25 Mei 2018

Cara Membuat Bantal Foto Costum Unik


Mungkin anda bertanya, cara membuat bantal foto gimana sih? Dengan mesin cetak ? pake sablon digital di sarung nya atau costum dengan cara yang lain?
Bagi kamu yang belum tau, atau belum punya bantal costum unik ini, pasti akan mikir : emang bantal apa?  Oke.. kita sebagai supplier sekaligus pabrik langsung akan kasih informasi buat kamu yang belum punya bantal cantik ini.  Jadi bantal ini bisa nyimpen foto kamu atau siapapun di cetak dibantal. So pasti bakal terlihat lebih unik sangat pas banget kalau buat hadiah ultah. Soalnya terbuat dari bahan pilihan yang dijamin kualitas produksi nya. Di bawah ini kita akan jelaskan bagaimana proses pembuatan bantal ini. Pada dasarnya nggak terlalu beda sama proses sablon untuk kaos. Hanya sebgaian alat alatnya saja yang sedikit berbeda.

cara membuat bantal foto

Langsung aja yuukk.. alat – alat yang dibutuhkan untuk produksi bantal ini adalah sebagai berikut :

1. Laptop atau satu set komputer

Sudah jelas laptop adalah alat yang paling utama digunakan. Apalagi zaman sekarang, laptop sudah bukan kategori barang mewah lagi. Soalnya hampir keseharian kita, baik sebagai pelajar atau yang kerja dikantoran pasti membutuhkan computer untuk menunjang pekerjaan.  Nah, untuk keperluan pembuatan bantal ini pun sangat diperlukan. Tujuannya untuk proses edit foto agar nanti dicetak terlihat bagus dan cantik dengan variasi editan yang unik kreatif. Proses editing ini memerlukan software pendukung, biasa yang sering digunakan yaitu corel draw, photoshop dan adobe illustrator. Tentunya mesti ada tenaga ahli yang mampu mengoperasikan software edit foto ini.

2. Printer Dengan Tinta Sublim

Alat kedua yang diperlukan untuk proses selanjutnya adalah sebuah printer. Namun mesti diperhatikan, bukan printer sembarangan yang digunakan. Jangan beranggapan dengan printer biasa yang sering digunakan di kantor – kantor bisa mencetak foto yang akan dijadikan bantal. Bukan… bukan printer model seperti itu, namun ada khusus printer yang diperuntukan buat cetak foto agar hasilnya maksimal. Tintanya pun tinta khusus yang biasa dikenal dengan tinta sublim.  Untuk harganya pun lumayan mahal, silahkan googling berapa harga printer khusus sublim.

cara membuat bantal foto

3. Kain Rasfur Dan Velboa

Adapun bahan yang dipakai untuk cetak foto bukan juga kain biasa. Kenapa? Karena kami KIMYA BALFOT memang sangat selektif dan hati – hati dalam memilih bahan. Pada proses cara membuat bantal foto  ini, bahan yang digunakan tentu grade A yang mempunyai kualitas tinggi. Akan terasa halus dan lembut jika kita sentuh. Jadi bukan kain biasa yang sering dijahit buat sarung bantal kayak biasanya. Dengan bahan velboa dan rasfur yang memang kedua bahan ini sering digunakan bahan dasar pembuatan boneka, jadi sudah pasti akan aman dan nyaman bahkan digunakan bayi sekalipun.

4. Mesin Hot press

Mesin ini mempunyai peranan yang sangat penting! Seusai namanya, mesin ini mengeluarkan panas dan berfungi sebagai press menekan hasil cetakan foto di kain agar lebih kuat menempel hingga serat kain.  Dengan begitu foto yang sudah di print di kain lalu di press dengan alat ini akan memiliki kekuatan tahan lama sekalipun dicuci beberapa kali tidak akan luntur. Berbeda tanpa menggunakan mesin ini, biasanya ketahanan gambar difoto tidak akan berhan lama.

cara membuat bantal foto

5. Mesin Jahit
Sudah tentu anda tau fungsinya, kain yang tercetak foto kemudian dijahit sesuai pola yang ada. Untuk produksi kami sendiri – Kimya Balfot – memiliki beberapa pola model yang bisa dipilih pelanggan dengan variasi warna yang banyak.

6. Silicon Isi Bantal
Setelah sarung yang tercetak foto jadi, dan sudah melewati proses hot press dan jahit pola, tinggal finishing proses isi bantal. Karena memang sama proses dan bahan dengan pembuatan boneka, untuk isi bantal foto unik ini pun dengan menggunakan silicon. Yang pasti akan terasa empuk jika digunakan.

cara membuat bantal foto

Itulah alat – alat dan bahan yang diperlukan untuk pembuatan bantal jenis ini. Adapun bentuk dari bantal itu sendiri biasanya memiliki bentuk yang bermacam – macam agar si pelanggan dapat memilih sesuai selera nya masing – masing. Ada yang berbentuk bantal tidur, guling, bantal sofa atau kursi, bentuk love hati yang sangat cocok untuk dijadikan kado bagi yang memiliki pasangan, bantal cinta persegi panjang yang dapat digunakan berdua karena bentuknya yang panjang, bantal jumbo dan untuk kebutuhan souvenir yang bentuknya lebih kecil,

cara membuat bantal foto


Begitulah proses cara membuat bantal foto murah yang unik ini. Jika kamu nggak mau ribet proses bikin dari awal sampai akhir, apalagi harus menyediakan alat – alat pendukungnya dan tenaga ahli / karyawan, gabung saja dengan kami. Kamu tinggal menjadi reseller atau dropship dari kami. Kami jamin, harga yang kami tawarkan harga paling murah se-indonesia. Silahkan cek saja bandingkan dengan yang lain kalau tidak percaya 😉



2 komentar: